Nokia C3

Apa sih yang hebat dari C3? Pertama sih, harganya yang diprediksi akan murah dan kompetitif, hanya sedikit di atas ponsel QWERTY merk lokal yang setia menghiasi billboard dan iklan di tanah air. Kedua, inilah ponsel S40 pertama  yang mengusung desain QWERTY candybar. Tentunya keyboard QWERTY tersebut akan mubazir jika tidak dipasangkan dengan kemampuan messaging dan email yang oke.


Yang menarik justru adanya widget Facebook yang “mengalirkan” update dari teman-teman kita. Jadi nggak ada lagi cerita repot-repot mencari ikon Facebook di dalam menu. Cukup klik di widget tersebut, makamasuk ke aplikasi Facebook. Untuk 
 

mempermudah hidup kita, C3 akan memasang 5 aplikasi dan 5 foto kontak yang diinginkan di halaman depan.Tombol keyboard lebih mirip E72 dengan respons tiap tombol yang terasa lebih keras. Untuk layar, ada plus minus. Dari sisi ukuran font atau huruf, berbagai teks dan nomor terlihat amat besar sehingga tak perlu memicingkan mata hanya untuk membacanya.

plikasi bawaan C3, Communities. Aplikasi dari Nokia ini menggabungkan Facebook dan Twitter. Penggunaannya amat mudah cukup tinggal memasukkan username dan password untuk kedua layanan tersebut. Jika belum memiliki account Facebook dan Twitter,dapat mendaftar langsung di aplikasi tersebut.

Dari beberapa petinggi Nokia, disebutkan warna casing yang tersedia saat C3 pertama kali diluncurkan adalah hitam dan merah jingga. Bulan Juni, C3 hadir dalam pilihan warna gold. Untuk bulan September, C3 warna hijau akan tersedia.